28 September 2008

Menjelang Idul Fitri

Ramadhan kini tinggal beberapa hari lagi berakhir, padahal rasanya baru 1 minggu puasa. Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri, gw cuma mau bilang met Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin[selengkapnya baca announcement].
yippie
Nanti beberapa hari pas Lebaran, gw hiatus bentar kira-kira 1-3 hari1, soalnya gw ga open house di rumah, tapi gw hunting rumah yg open house, disana gw mau cari makan gratis, eh salah, gw mau maaf-maafan. Yang terpenting bagi gw pas lebaran adalah pas hari ke-3 atau hari ke-4, soalnya gw mau jalan-jalan sama temen-temen gw ke rumah guru dan rumah temen2 gw (mau lebaran lah!)36. Berdasarkan pengalaman yang lalu-lalu, gw pergi ke rumah temen/guru gw pake sepeda aja, biar santai dan ga keluar duit. Kira-kira jarak yg aku tempuh pas naek sepeda cuma 3-10km aja24, soalnya Pontianak neih kota yg keciiil...
Tahun lalu, aku pergi ke rumah guru naek sepeda, muter-muter ga karuan mau mampir di rumah temen gw yang mana. Kadang lupa solat[ngga sempat], trus ada yang rantainya copot, bannya kempes, sampe ada yang sendalnya putusgyahahaha. Pokoknya kalo lebaran, yang ditunggu-tunggu gw sama temen-temen sekelas gw tu ya pergi jalan-jalan itu lah. Kemungkinan, cerita tentang jalan-jalan tersebut bakal gw tulis di blog ini [coming soon]. Terus kemungkinannya gw juga bakal bawa kamera biar kejadian-kejadiannya bisa diabadikan di blog gw yang terbelakang ini. Sekian dari gw [Ir. Fan], Wassalamualaikum Wr. Wb. [kayak pidato aja].
13


Sekian Dulu Post dari Ir. Fan ya

23 September 2008

BUBAR(buka puasa bersama) di sekolah

Kemarin, hari senin tanggal 22 September 2008, bertempat di sekolahan gw "SMPN 3 Pontianak", diadakan acara buka bersama seluruh kelas 9. Pada Awalnya :



Setelah itu, gw langsung mandi. Terus gw ama temen gw langsung pergi ke sekolah dengan jalan kaki( haha, gak modal!!). Sampai nya di sekolahan, gw langsung ketemu temen gw yang cebol/ceper, namanya adri, tinggi badan dia aja kira2 120-140cm, makanya gw panggi dia cebol/ketuk. Pertama2, di sekolah gw :


Sesampenya di mushola, ternyata baca yasiinnya udah mulai, bahkan udah ayat ke 30-an, trus setelah baca yasiin, disuruh salawat dan pada penghujung acara di mushola, kita disuruh dengerin ceramah dari pak ustadz(ngebosenin dikit).
capek



Sesampainya di kelas, meja udah terata rapi dan indah, tapi kendala nggak enaknya itu gw musti sempit2an ama temen gw. So, gw buka jadi nggak santai deh. Biarpun begitu, buka puasa bersama gw di sekolah emang TOP!!!
mantabs
Setelah buka puasa bersama, gw pergi ke mesjid dekat rumah gw sama temen-temen gw(karena sekolah gw dkt am rumah gw). Sampainya disana, gw ketemu temen-temen gw (ada 4 orang). Waktu ceramah antara isya dan tarawih di mesjid, gw pergi ke koperasi mesjid untuk beli minuman, tapi yang jualnya malah sholat, jadi kita nungguin yang jual selesai solat, tapi pas kita nungguin bu penjualnya selesai sholat, yang ceramah malah udah siap mau sholat. Jadi terpaksa kita sholat terawih dulu seblom minum.
1







Setelah sholat, gw langsung ambil 1000langkah menuju koperasi mesjid dan beli minuman, "Apapun kegiatannya, minumnya "Teh botol Sosro"". Setelah gw minum, gw langsung pulang dan tiduuur di rumah.
26


Sekian Dulu Post dari Ir. Fan ya

22 September 2008

LIBUR!!! (1 hari)

Hari ini, aku nggak masuk sekolah, soalnya pas sore gw ada buka bersama di sekolahan(yeahH!!)24. Temen2 gw jadi rame yang OL pagi - siang/sore dan semua ngomongin tentang buka puasa bersama(BUBAR) di sekolah. Ada aja temen gw nanya nya, ada yang nanya tentang lauk, datang jam brapa, kumpul dimana, cemilannya apa, pake baju apa, pulang jam berapa, dan maki2an di YM. Biarpun temen gw ribut2 ngomongin itu sampe YM gw DC 2x, gw tetep ga peduli, karena gw lagi sibuk nerusin baca bleach(seru bgt seh). Selain YMan, gw juga baca komik pas libur hari senen ini, gw baca "Bleach" di www.onemanga.com. Lemayan, pertama baca 1 bulan lalu, sekarang udah chapter 251. Trus gw juga download bbrp lagu opening anime dari youtube (videoklipnya)20, setelah itu, gw setel sampe 10x lebih dan gw ga bosen(gw aj ga tau knp). Ujung2nya, libur gini gw malah nulis ni blog. Ga penting sekali ah. Oh ya, buka puasa bersama itu kumpulnya di mushola sekolah gw yg sempit, bau(dikit sih), tapi gaul (masa'?). Trus makannya pake ayam sama nasi, padahal gw ngarepnya makan pake makanan padang yang pedes-pedes. Hmm... maknyuzzzz pastinya!!ngayal


Sekian Dulu Post dari Ir. Fan ya

16 September 2008

NEW SHOUTBOX! + Ulangan Mid yang Seru!

Yeah! Setelah beberapa kali mencoba akhirnya gw bisa juga ngasi smiley onionha dan 16tuzki di smilies shoutbox itu. Jadi, sekarang shoutbox gw uda lemayan banyak smiley onion ama tuzkinya. Sebenarnya gw masih mau masukin smiley-smiley yang laen seh, tapi karena gw masih capek gara2 baru pulang sekolah + puasa lagi, jadi gw masukin secuil aja smileynya.

Oh ya!
Tadi di sekolahan, gw dapet ulangan Biologi ama TIK(Komputer). Ulangannya nggak ada yg bener, Ulangan Biologi gurunya ngasih soal pake lisan, tapi nomornya ngga teratur, contoh :

No. 1 : a. = ..... b. = .....
No. 2 : .....

Sampe nomor ke 18, temen gw nanya ke guru yang sial itu! " Bu!, sekarang nomor brp? 19/18?"
Guru-pun menjawab, "Nomor 18". Temen aku yang nanya itu duduk di belakang aku. Karena gw juga ga tau apa yang lagi diomongin guru bangsat itu, jadi gw ngeliat soal temen gw yg duduk dibelakang gw, jadi gw juga kena bencana nomor 18 itu. Sampe Pertanyaan terakhir, temen2 gw yang laen mungkin sampe nomor 20. Tapi aku, tmn sebangku ak, sama temen yg duduk dibelakang gw dapetnya cuma sampe nomor 19(itupun 2 nomor kosong).
Gw ga mau tau deh, nasib gw ber-4 itu bakal kayak gimana13.
Mungkin gw kena Remedial yang kayak rongsokan!!!!
35


Ulangan Komputer tadi pas pelajaran terakhir, pas gurunya masuk kelas, gw udah tau ada ulangan, tapi temen2 gw banyak yg rusuh, karena 70% murid di kelas gw belom dapat buku paket(bisa dibilang fotokopian) rangkuman komputer itu. Materi yang dipelajari gw tahun ini di kelas 9 adalah Visual Basic 6.0, itu tu program untuk membuat bakwan, eh salah, maksud gw bikin program atau aplikasi data(wew! hebat!).
Lalu ulangan-pun dilanjutkan. Waktu ulangan, semua buku yang berkaitan sama Visual Basic harus dikumpulin ke meja guru, jadi nggak ada yg bisa liat buku deh! (MANTAP!!)mantabs
Waktu terus berjalan, dan aku terus kerja sama dengan teman aku. Tiba2 temen gw yg duduk di belakang gw teriak! "Pak! Aulia liat buku pak! Cobe bapak cek laci atau tasny pak! Pasti ada buku paketnya pak!", lalu bapak guru pun langsung mengintai si Aulia Bangsat itu. Bbrp detik kemudian, temen yg duduk di belakang gw itu teriak lagi! "Pak, tu pak! Bukuny dimasukkin ke tasny pak!". Lalu bapak guru-pun menggeledah tas si aulia dan bapak guru itu menemukan pakaian dalam si aulia, eeeeh.... salah lagi, bapak guru itu menemukan buku paket di tas Aulia dan langsung di ambil deh bukunya. Dan si aulia nilanya bakal di kurangin -x(tak diketahui).

Akhirnya ulangan selesai, semua pulang dengan damai kecuali AULIA BANGSAT ITU!marah2


Sekian Dulu Post dari Ir. Fan ya

15 September 2008

Soal Matematika GILA!

Aduh, pusing kepala tadi malem ngerjain PR MTK yg soalnya SUSAH BGT!!!!! Gila ntu guru gw, mana gw ga punya buku paketnya, disuruh kerjain soal dari buku itu. Namun, karena gw bertekad untuk bisa nyelesaiinya, jadi gw pake semua cara!24 Untung aja ada temen gw yang nge-scanin soalnya. Karena soalnya susah, jadi gw ngitungnya pake otak kedua gw(calculator)ketawasetan dan juga karena gw ga tau rumus2/cara2 dapetin hasilnya, gw diskusi-in ntu soal di YM pake conference, lemayan ada 4 orang yg OL, dan ntu soal kita kerjain sama-sama, tapi gw ga ad bantu di conference itu, malahan conference-nya gw tinggalin nonton film(hehe).29


----Ir. Fan----


Sekian Dulu Post dari Ir. Fan ya

14 September 2008

Buat Himbauan aja neh...

Yang IMnya pake Yahoo!Messenger, add aku dong,

•ID-ku = rufusiko

kenapa aku post cuma buat nulis itu?
namanya juga (BACA JUDUL!)

heheh.

garing ah!

---Ir. Fan---


Sekian Dulu Post dari Ir. Fan ya

12 September 2008

HOREEE!

Hore!
Akhirnya aku bisa make fitur " Read More!" di blog-ku yang satu lagi.

Fiturnya belum aku terapin disini soalnya baru berhasil nyoba2in, karena takut gagal jadi aku tes di blog aku yang satunya aja dulu. Kalo mau liat buka aja di
"Banner Tetangga" yang ada diatas itu.


Sekian Dulu Post dari Ir. Fan ya

Malunya aku.....

Hari Jum'at, waktu pelajaran Matematika...
Materi waktu itu yg diajarin itu kerucut & tabung, dan semua murid di suruh gambar kerucut dg jari2 3cm & tinggi 2 cm, lalu temen yg duduk dibelakang aku ngga tau cara gambarnya dan dia minta tolong ama aku tolong kasi penjelasan cara gambarnya. Waktu aku lagi ngajarin temen aku, nama aku dipanggil guru tak tau maksudnya buat apa, karena tangannya ngelambai seperti memanggil ke depan, jadi aku maju aja ke depan. Eh, taunya pas di depan kelas, aku kena ketawain tmn2, rupanya aku ga kena panggil tapi cuma kena tanya dan disuruh diem di tempat duduk aja. Ya ampooon, padahal lagi ngajarin temen malah kena apes ama guru itu.

---Ir. Fan---


Sekian Dulu Post dari Ir. Fan ya

09 September 2008

Hari2 terberat puasa....

----7 September 2008----

1 Minggu puasa sudah lewat, tapi pada hari itu lah aku merasa kecapekan..., gimana ga capek?
Kalo puasa2 musti pergi ke sekolah naek speda, trus sampe sekolah pin skolah gw ilang, jadi aku muter2 kelas nyariin==a....
Waktu pulang sekolah juga, aku pulang naek speda lagi, tapi ngebut.... soalnya abis pulang langsung pergi lagi ke tempat les naek speda lagi....
Sampenya di tempat Les, blom ada yg dateng, jadi aku pergi ke warnet dideket situ... itu tu tempat temen2 les aku ngumpul seblom les, sampe di warnet aku jemput temen aku yg abis itu aku gonceng dia naek speda-ku... mana berat, panas lagi....
sampe tempat les, uda ad temen aku 1 org yg nunggu....
13.05, waktu istirahat....
Aku pergi ke mesjid terdekat untuk solat sama temen2....
setelah solat, aku balik ke tempat les dan mulai blajar lagi. Pulangnya aku nungguin temen2 aku yg blom pulang, jadi aku pulang itu ngikutin yang pulang terakhir. So, kira2 aku nunggu disana kira2 20 menitan, mana hari panas lagi...
Pulangnya naek speda lagi, mana agak jauh & panas lagi....
Sampe di rumah aku langsung tidur tanpa mikir apa2 lagi


Sekian Dulu Post dari Ir. Fan ya